Thursday, September 01, 2011

Pentingnya menjadi gadis yang bijaksana

Gadis-gadis yang bijaksana senantiasa bersiap dengan minyak dan pelitanya (Matius 25:1-13). Tulisan terakhir yang kutuliskan di blog sedikit terendap daripada biasanya, sehingga bisa jadi sudah terjadi tambahan pemikiran yang lain di luar apa yang sebenarnya kudapatkan pada waktu itu. Keinginan untuk menuliskan tentang ayat yang menarikku berpikir tentang reinkarnasi telah membawaku melintasi dunia maya untuk mencari pandangan agama Katolik tentang hal ini.

Ada dua bacaan yang menarik yang kuperoleh dari portal Katolisitas.org, yang pertama adalah mengenai kehadiran New Age Movement yang terdapat dalam tulisan satu ini. Lalu ada sebuah lagi mengenai Gereja Katolik Bebas yang bisa dibaca di tulisan yang ini. Tulisan-tulisan seperti ini berguna untuk menjadi peringatan dalam perjalanan kita agar tidak salah dalam mendengarkan dan mengartikan kehendakNya.

Menjadi gadis yang bijaksana harus senantiasa membawa pelita hati yang menyala dengan kebenaran FirmanNya, dan tetap siap sedia dengan minyak untuk mempertahankan nyala pelita itu. Membaca kedua tulisan di atas membuatku lebih berhati-hati dengan apapun yang kualami dan kuperoleh melalui pengalaman seharianku agar minyak yang kubawa adalah minyak yang benar untuk menyalakan pelitaNya. Terkadang keingin-tahuan dan keinginan berlebihan untuk dekat denganNya juga bisa mengandung jebakan setan yang berbahaya.

Tuhan, temani kami putra putriMu,
dalam perjalanan kehidupan,
berikan kami minyak yang Kau berkati,
agar mampu menyalakan pelita hati kami,
dengan sinar kebenaranMu,
agar sanggup kami memuliakanMu,
menyambut kedatanganMu
untuk masuk bersama-sama denganMu
ke dalam ruang perjamuanMu.
Amin.


No comments:

Post a Comment