Tuesday, April 17, 2007

Sabda Tuhan Kekal Adanya

Bacaan Kamis kemarin adalah Lukas 24:35-48

Arahan dari buku Mutiara Iman 2007 adalah kehadiran Yesus membawa damai dalam diri kita. Bukan berarti bahwa kehadiranNya menghilangkan sama sekali penderitaan atau beban dalam kehidupan kita, tapi karena di dalam Dia kita memperoleh kedamaian hati.

Berpalinglah padaNya setiap saat, maka kegirangan menjadi bermakna tanpa ternodai kesombongan. Kesulitan akan terasa ringan karena luapan kasihNya yang menentramkan.

Aku pribadi sangat terkesan pada Lukas 24: 44-45, Sabda Allah kekal adanya. Dari Perjanjian Lama ada keterkaitannya dengan Perjanjian Baru. Dan sekarangpun, kedua Kitab Suci itu masih terus dapat menjadi pegangan yang hidup.

Yesus sudah meneguhkan isi dari Perjanjian Lama. Para rasul telah menyampaikan sabda yang disampaikan oleh Tuhan Yesus. Ada pada kita Alkitab, tetapi hati yang kurang percaya senantiasa ragu-ragu.

Ya Bapa, bukakan pikiran kami agar sungguh dapat menerima sabdaMu dan mengerti apa yang ingin Dikau sampaikan. Semoga kami bukan hanya mengerti, tapi juga menjalaninya. Amin.

No comments:

Post a Comment